11 Mei 2016

Peserta Diklat PIM IV Propinsi Sumatera Utara Benchmarking pada BKPP Kota Banda Aceh

Sebanyak 38 peserta diklat Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV)  Propinsi Sumatera Utara melakukan Benchmarking pada Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Locus pada 2 Institusi yaitu UPTB Penilaian Kinerja PNS (UPTB PKPNS) pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota dengan melihat penerapan e-Kinerja PNS serta Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota focus pada pengolahan sampah menjadi gas Metan.
Rombongan yang menuju BKPP Kota Banda Aceh  berjumlah 18 orang dipimpin langsung oleh Widiyaiswara, Yuswar  Efendy, SE, MM diterima oleh Sekretaris BKPP Kota Banda Aceh Drs. Juswardi Zein, MM serta Kepala UPTB PKPNS Muhammad Syarif, S.HI.M.H yang didampingi oleh  Tim Penilai e-Kinerja PNS.
Yuswar Efendy, SE, MM  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Diklat Kepemimpinan (Diklat PIM IV) pola baru dimana salah satu kegiatannya adalah melakukan benchmarking ke best practice dengan tujuan untuk membekali peserta diklat kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki  best practice dalam mengelola program pembangunan sekaligus menyiapkan Proyek Perubahan sebagai salah satu syarat Kelulusan Diklat PIM IV dilingkungan Propinsi Sumatera Utara, cetus Yuswar Efendy. 
Drs. Juswardi Zein memberikan apresiasi kepada seluruh Peserta Diklat PIM IV Propinsi Sumatera Utara yang telah berkenan mengunjungi BKPP Kota Banda Aceh, dimana pada Akhir Tahun 2015, Pemerintah Kota Sabang juga melakukan hal yang sama dengan membawa 38 Rombongan Peserta Diklat PIM IV.
Kami berharap semua hal positif tersebut dapat diadopsi, akan tetapi yang kurang baik tinggalkan disini, cetus Juswardi Zein. Pelaksanaan benchmarking di BKPP Kota Banda Aceh kurang lebih tiga Jam ini berlangsung cukup antusias dan penuh kekeluargaan.
Sementara Muhammad Syarif, S.HI.M.H dalam pengantar diskusinya menjelaskan sekilas Historis pelaksanaan program e-Kinerja PNS, serta rambu-rambu dalam  melakukan penilaian e-kinerja PNS yang telah banyak mencuri perhatian Pemerintah Daerah guna belajar pada Kota Banda Aceh. Diakhir kunjungannya seluruh peserta Diklat PIM IV Propinsi Sumatera Utara melakukan penggalian data secara teknis kepada masing-masing Tim Penilai e-Kinerja PNS.

Tidak ada komentar: