20 Mar 2016

Kawom Meukek Sepakat Laksanakan Maulid Nabi



Kawom Meukek Sepakat yang ada di Banda Aceh-Aceh Besar laksanakan Peringatan Maulid Nabi, di RRI Banda Aceh (20/3).
Muhammad Husen Ali Basyah,S.Pd Ketua Pangkawom Meukek dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi kehidupan kita khususnya masyarakat Meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar yang berhimpun dalam Wadah Kawom Meukek Sepakat. Sejatinya tradisi pelaksanaan Maulid Nabi, kita dapat mengukur diri dengan menjadi kehidupan Rasulullah sebagai barometernya. Rasulullah telah menunjukkan contoh kehidupan yang ideal, maju dan bermartabat.
Oleh sebab itu, hendaknya kita benar-benar mampu menyelami makna kehidupan beliau sekaligus dengan sungguh-sungguh mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pangkawom juga menyatakan saat ini Warga Meukek sudah ada Aplikasi data base online yang dirancang oleh Adinda Muhammad Syarif,S.HI.M.H. Data Base ini diberi nama SIMDA Warga Meukek. Semoga kehadiran Aplikasi SIMDA Warga Meukek, mejadi perekat dan penguat silaturrahmi sesama Warga Meukek di Banda Aceh dan Aceh Besar.
Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Bupati Aceh Selatan T. Saman Indra, Para Kepala Dinas, Asisten, Rektor Univ. Teuku Umar, Para Kabag. Camat Meukek, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Seluruh Keuchik yang ada diwilayah Meukek, serta Warga Meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.
T. Saman Indra, Bupati Aceh Selatan yang juga Putra Meukek Asli mengajak warga Meukek yang ada di Banda Aceh untuk memberikan kontribusi demi kemajuan pembangunan di Aceh Selatan. Tentunya saya selaku Bupati Aceh Selatan berusaha memberikan porsi pembangunan  yang berkeadilan. Saya juga menghimbau kepada warga meukek di Banda Aceh untuk senantiasa memberikan masukan dan gagasan demi kemaslahatan.Prof DR. Djasman, MBA, mewakili Payong Panji yang juga Rektor Univ. Teuku Umar mengajak warga meukek untuk menggali sejarah dan silsilah keturunan Meukek. Ini menjadi pentin karena dalam lintasan sejarah warga meukek bagian dari keturunan Raja di Aceh Selatan.
Ust. Masrul Aidi selaku penceramah Maulid yang juga putra Aceh Selatan memberikan apresiasi atas kinerja Bupati Aceh Selatan saat ini, dimana pembangunan di Aceh Selatan sudah dirasakan mamfaatnya. Untuk itu sudah selayaknya Warga meukek mendukung setiap upaya dan langkah Bupati dalam membangun Kota Naga Sakti. Lebih Lanjut Dai Muda ini mengajak Warga Meukek untuk mendalami kembali sirah Nabawiyah, karena Islam itu mencintai sejarah dan Al-Qur`an lebih banyak bercerita tentang sejarah.

Tidak ada komentar: