7 Jul 2014

Anakku; kuantar engkau dengan Bismillah ke Baiturrahman



Oleh : Abi Azkia
Pelaksaan Testing TKQ di Baiturrahman BNA

Tidak terasa umurku kini telah menginjak 34 Tahun, tentunya sudah tidak muda lagi. Allah menganugerahi kepadaku dua buah hati, satu perempuan dan satu laki-laki, yang perempuan bernama Hauna Azkia dan laki-laki bernama Sultan Al Azka bin Muhammad Syarif. Saat ini Hauna Azkia berumur 5 Tahun sementara Sultan  Al Azka berumur 1, 8 Tahun

Selaku orang tua tentunya punya mimpi anaknya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, taat akan perintah Allah serta memiliki keluhuran budi pekerti (akhlak yang baik).
Orang tua akan bahagia disaat melihat anaknya menjadi anak yang shaleh dan shalehah. Bagiku kebahagiaan bukan terletak pada seberapa banyak materi, bukan juga pada banyaknya harta, akan tetapi kebahagian itu menurutku terletak sejauhmana orang tua mampu mendidik anaknya menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya dan mengenal Rab-NYA.

Keluargaku
Apakah disaat kita telah tiada, anak-anak kita mampu berdoa buat kedua orang tuanya...? apakah ia akan terbebas dari perbuatan maksiat..?jika jawabannya ya maka disitulah letak kebahagiaan hakiki. Akan tetapi jika tidak maka selaku orang tua akan menderita lahir dan batin.
Banyak kita lihat orang tua gagal dalam mendidik anak-anaknya. Untuk itulah saya selalu berdoa agar kedua anak-anakku menjadi anak yang shaleh dan shalehah.

Wahai anakku, engkau saat ini telah menginjak baligh, atau dua tahun lagi menurut adat memasuki baligh (7 Tahun). Sebagai seorang ayah berkewajiban untuk mendidikmu supaya kokoh pondasi ketauhidan. Aku punya keinginan kedua anakku kelak menjadi insan Qur`ani. Untuk langkah awal kuantarkan engkau pada TPQ Flus Baiturrahman Banda Aceh.

Seorang Ayah berkewajiban mencarikan guru agama terbaik bagi buah hatinya. Langkah awal TPQ Flus Baiturrahman menjadi tempat yang cocok buat mengaji. Disitu ust/utznya adalah orang-orang pilihan, disamping itupula Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh adalah mesjid kebanggaan rakyat Aceh. Dimesjid itupula aku pernah mengabdi selama 15 Tahun sejak Tahun 1998 hingga 2013. Semoga Aura kemuliaan Masjid Raya Baiturrahman mengalir pada kedua anak-anakku.

Tidak ada komentar: